979 MAHASISWA UNIVERSITAS HALU OLEO DI WISUDA PADA GELOMBANG I DAN GELOMBANG II PERIODE NOVEMBER 2014 S.D FEBRUARI 2015

361image305Diperlukan Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Spiritual dan Kecerdasan Praktis Bagi setiap Insan Manusia Dalam Menjalani Hidup Ini
Lagi, Universitas Halu Oleo telah mencetak insan akademis berkualitas melalui acara pelantikan wisuda periode November 2014 sampai dengan Februari 2015 yang dilaksanakan pada Tanggal 04 Februari 2015 dan Tanggal 05 Februari 2015 di Gedung Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo. Acara Wisuda periode ini, dibagi dalam 2 (dua) gelombang karena sudah menjadi ketentuan Universitas Halu Oleo, apabila jumlah wisudawan(ti) lebih dari 700 orang maka secara otomatis harus dilaksanakan 2 (dua) kali. Hal ini dilakukan untuk mempermudah prosesi pelaksanaan wisuda mengingat kapasistas gedung yang harus disesuaikan dengan jumlah wisudawan dan pendamping yang pasti bertambah. Pelaksanaan Wisuda Gelombang I, dilaksanakan pada Tanggal 04 Februari 2015 berjumlah 501 orang yang terdiri dari wisuda Program Doktor II , Magister XXXI dan Sarjana LXIV dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dan Fakultas Kesehatan Masyarakat, sedangkan Wisuda Gelombang II, dilaksanakan pada Tanggal 05 Februari 2015 berjumlah 478 orang yang terdiri dari Program Sarjanan LXIV dan Program Pendidikan Vokasi LXIII dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Peternakan, Fakultas Kehuatanan dan Ilmu Lingkungan, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Farmasi, Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian, dan Program Pendidikan Vokasi.

Pada acara Wisuda Gelombang I, wisudawati Weka Gusmiarty Abdulah adalah wisudawan terbaik Program Doktor Universitas Halu Oleo Jurusan Ilmu Pertanian dengan Predikat Pujian IPK 4.00 lama studi 3 tahun 5 bulan, lahir di Amonggedo, 22 Agustus tahun 1983 diberikan kesempatan memberikan sambutan mewakili para wisudawan. Dalam sambutannya, Weka Gusmiarty mengakatakan bahwa dirinya hanyalah manusia biasa seperti yang lainnya, hanya fokus pada sesuatu tujuan yang dapat menentukan seseorang bisa berhasil memperoleh impiannya. Weka Gusmiarty juga mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam kepada Bapak Prof. H. Usman Rianse yang telah memberikan bimbingan dan motivasi selama menjadi mahasiswa strata 1 (S1), mahasiswa S2, sampai menjadi dosen dan memperoleh Gelar Doktor hari ini. Allah SWT memang telah memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada saya melalui beliau sehingga saya hari ini resmi dilantik oleh Rektor Universitas Halu Oleo Bapak Prof H. Usman Rinase. Jujur , saya tidak memiliki hubungan darah dengan beilau, tetapi saya dapat menerima beliau sebagai pengganti orangtua saya di kampus. Setahu saya, Beliau tak henti-hentinya memberikan petunjuk jalan yang benar kepada siapapun sekalipun itu sulit dilakukan, sekarang tergantung kita saja mau menerima atau tidak. Alhamdulillah saya dapat menerima dan melaluinya dengan baik.

Pada Wisuda Gelombang I, Universitas Halu Oleo menyempatkan waktu melakukan penandatangan kerjasama (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka dan Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka dengan dalam hal pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat), Peningkatan kemampuan manajerial, Penyediaan tanaga-tenaga ahli, dan pendaaan dengan maksud untuk menjalin kemitraan, sekaligus meningkatkan kerjasama yang lebih baik antara para pihak secara formal dan bertujuan mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Kolaka, meningkatkan kualitas pendidikan melalui penyediaan sarana dan prasarana pendidikan sehingga mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang cerdas komprehensif.

No Comments Yet

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>